Waspada! 5 Hal yang Sering Dilupakan Saat Persiapan Lebaran

 

Waspada! 5 Hal yang Sering Dilupakan Saat Persiapan Lebaran
Waspada! 5 Hal yang Sering Dilupakan Saat Persiapan Lebaran

LS PPIU – Waspada! 5 Hal yang sering dilupakan saat persiapan lebaran. Yuk simak penjelasan artikel dibawah ini.

Lebaran momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang di Indonesia. Saatnya berkumpul bersama keluarga merayakan kemenangan setelah menjalani bulan Ramadan penuh berkah. Namun dalam antusiasme menyambut Lebaran seringkali ada hal-hal yang terlupakan saat melakukan persiapan. Berikut ini adalah beberapa tips menyiapkan kebutuhan Lebaran yang perlu diingat terutama untuk pemula, agar momen spesial ini berjalan lancar dan menyenangkan.

1. Persiapan Lebaran untuk Pemula

Bagi mereka yang baru pertama kali merayakan Lebaran dengan sedikit membingungkan. Pastikan untuk merencanakan segala sesuatu dengan baik jauh sebelum hari H tiba. Mulailah dengan membuat daftar belanjaan termasuk makanan dan minuman yang akan disajikan selama perayaan. Jangan lupa untuk memesan hampers Lebaran jika diperlukan karena seringkali ini juga terlupakan.

2. Hal yang Sering Dilupakan Saat Persiapan Lebaran di Rumah

Saat membersihkan rumah untuk menyambut tamu jangan lupakan untuk memeriksa peralatan rumah tangga yang akan digunakan. Pastikan oven, kompor dan peralatan masak lainnya dalam kondisi baik untuk memasak makanan Lebaran. Selain itu pastikan juga persediaan perlengkapan kebersihan seperti tisu, sabun dan hand sanitizer mencukupi.

3. Tips Hemat Persiapan Lebaran

Lebaran seringkali identik dengan kegiatan belanja yang besar-besaran. Namun untuk menghindari pengeluaran yang berlebihan, ada baiknya membuat anggaran belanja yang jelas dan memprioritaskan kebutuhan utama. Manfaatkan juga promo dan diskon yang ditawarkan oleh berbagai toko untuk menghemat pengeluaran. Selain itu jangan ragu untuk menggunakan bahan-bahan yang sudah ada di rumah untuk membuat makanan Lebaran ini bisa menjadi alternatif yang hemat biaya.

4. Mudik Lebaran

Bagi yang merencanakan untuk mudik saat Lebaran pastikan untuk melakukan persiapan dengan baik. Cek jadwal transportasi dan pesan tiket dengan cukup waktu agar tidak kehabisan. Persiapkan juga perlengkapan dan kebutuhan perjalanan dengan matang termasuk makanan dan minuman untuk perjalanan yang nyaman. Selalu ingat untuk mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang berlaku selama perjalanan.

5. Tradisi Lebaran yang Perlu Diingat

Lebaran bukan hanya tentang makanan dan minuman namun juga tentang tradisi dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Jangan lupakan untuk menjaga tradisi seperti saling maaf-memaafkan, berkunjung ke rumah tetangga dan memberikan sedekah kepada yang membutuhkan. Ingatlah bahwa momen Lebaran adalah waktu untuk berbagi kebahagiaan dan kasih sayang kepada sesama.

Dengan mengingat hal-hal di atas diharapkan persiapan Lebaran dapat berjalan lancar dan menyenangkan bagi semua orang. Selamat merayakan Lebaran dan semoga momen ini membawa kebahagiaan dan berkah bagi kita semua.

Informasi lebih lanjut :

Info Sertifikasi PPIU dan PIHK

(admin 1) 0821 3700 0107

Baca juga :Mengapa Shalat Tarawih Penting? Ini Alasannya!, 7 Tips Persiapan Lebaran Makin Seru!, Tradisi Lebaran Keluarga di Indonesia: Momennya yang Penuh Berkah dan Kebahagiaan

 

Tag : ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesiaflsuhk , lph bms, yayasanbmssertifikasi halal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *