PT Garuda Indonesia (Persero) menggelar pertemuan dengan perwakilan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Perjalanan Haji Khusus (PIHK) di Jakarta, Selasa (11/2). Pertemuan tersebut dilakukan untuk menjalin kerjasama sekaligus memperkenalkan organ baru di perusahaan maskapai Garuda Indonesia yang dipimpin Irfan Setiaputra. 

“Pertemuan dengan travel tadi kita kenalan sama para travel agen,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia,  Irfan Setiaputra saat temui Republika setelah Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR, Selasa (11/2).

Irfan mengatakan, dalam pertemuan itu telah disepakati akan dilakukan kerjasama antara travel agen yang telah memiliki izin sebagai PPIU dan PIHK bersama Garuda. Kerjasama dilakukan demi tercapainya pelayanan maksimal kepada para jamaah yang berangkat ke Baitullah. “Kita sepakat untuk terus bekerjasama,” katanya. 

Irfan mengatakan, pertemuan dengan perwakilan PPIU dan PIHK untuk mempererat tali silaturahim dan menindaklanjuti kerjasama yang telah terbangun selama ini. Untuk itu pihak maskapai Geruda mengundang PPIU dan PIHK menghadiri acara Silaturahim Board of Director (BoD) Garuda Indonesia dengan Travel Agent Umrah yang dilaksanakan pada, Selasa di wilayah Jakarta Pusat. 

Untuk itu kata Irfan, pihak Garuda akan terus membangun komunikasi dengan semua travel agen terutama travel-travel yang sudah memiliki izin sebagai PPIU da PIHK. Setelah pertemuan ini Garuda juga akan menggelar pertemuan lanjutan dengan travel-travel yang belum ditemui. “Ini kan baru pertemuan awal, kita rencanakan akan sering ketemu dan mencari cara supaya bisa sama-sama mencari yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Syarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi) Syam Rersfiadi yang ikut dalam pertemuan tersebut mengapresiasi agenda pertemuan yang diinisiasi pihak Garuda siang tadi. Syam mengatakan, hal ini merupakan langkah baik Irfan Setiaputra sebagai Dirut PT Garuda Indonesia.  

“Garuda Indenesia dengan jajaran Direksi yang baru bertemu dengan kai PPIU dan PIHK pengguna Garuda Indonesia dalam breakfast meeting untuk mengawali kerjasama lebih baik kedepannya,” katanya.

Syam mengatakan, pihak Garuda akan berkeliling ke kantor travel-travel yang menggunakan dan menjual tiket Garuda Indonesia ke Timur Tengah. Upaya yang dilakukan Garuda ini untuk berkenalan dan berdiskusi lebih dalam demi tercapainya penjualan dan persahabatan yang lebih erat dan baik dengan PPIU dan PIHK.

“Mereka mendengarkan keluhan dari para travel dan akan memperbaiki kondisi hubungan kerjasamanya,” katanya.

Syam mengatakan, agenda silaturahmi ini dihadir oleh semu jajaran direksi PT Garuda di antaranya Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama Garuda Indonesia, Dony Oskaria selaku Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia dan juga Rizal Pahlevi selaku Direktur Niaga dan Cargo Garuda Indonesia. 

Close Menu